Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Malaga, Atleti Tentukan Nasib di Camp Nou

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Mei 2014 | 02:13 WIB
Tandukkan Toby Alderweireld yang berhasil menyamakan kedudukan Atletico atas Malaga. (Denis Doyle/Getty Images)

hasil mengejutkan kembali terjadi di pekan ke-37 La Liga. Atletico Madrid yang tampil di Estadio Vicente Calderon berpeluang langsung menjadi juara menghadapi Malaga. Namun, tim arahan Diego Simeone itu hanya mampu bermain imbang 1-1 dan harus menentukan nasih mereka di partai terakhir di Camp Nou.

Atletico yang terus menerus menekan dan mencitpakan peluang, bahkan sempat tertingal terlebih dahulu melalui gol Malaga. Samuel Garcia Sachez atau Samu berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Thibaut Courtois dengan tandukkannya di menit ke-65.

Beruntung Atletico berhasil membalas melalui gol dari Toby Alderweireld di menit ke-74. Bek asal Belgia itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan penjuru Jose Sosa dengan tandukkannya dan mengembalikan peluang Atletico untuk bisa langsung juara, karena pada perandingan lain, Barcelona juga ditahan imbang 0-0 oleh Elche.

Namun hingga detik-detik akhir pertandingan, Atletico gagal kembali mencetak gol tambahan. Colchoneros sempat memiliki peluang emas di masa tambahan waktu melalui tendangan dari Adrian Lopez, namun peluangnya itu berhasil ditepis oleh kiper Willy Caballero yang tampil luar biasa di sepanjang laga.

Hasil imbang ini membuat Atletico setidaknya harus bisa menahan imbang Barcelona di Camp Nou pada partai pamungkas untuk meraih gelar juara La Liga. Persaingan gelar terseput kini pun hanya diikuti oleh kedua klub tersebut, karena Real Madrid juga secara mengejutkan berhasil dikalahkan Celta Vigo dengan skor 2-0.