Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beginilah Cara Keisuke Honda Menjadi Pemain Hebat

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Oktober 2014 | 23:00 WIB
Keisuke Honda, berkembang pesat di Milan. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Keisuke Honda menjadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan AC Milan di awal musim ini. Gelandang serang asal Jepang itu mampu mencetak enam gol dan menjadi top skor sementara bersama Carlos Tevez dan Jose Callejon.

Setelah sempat melempem di musim perdana bersama Milan, Honda mulai menunjukkan taringnya. Bagi Honda, hasil positif yang ia raih di awal musim ini adalah buah dari kerja kerasnya dalam berlatih.

Untuk menjadi pemain hebat seperti sekarang ini, Honda selalu memaksimalkan setiap sesi latihan dengan baik. Honda juga kerap menambah porsi latihan di luar latihan reguler bersama tim.

"Honda selalu datang latihan dua jam sebelum latihan dimulai. Dia juga pulang dua jam setelah latihan. Saya senang dengan caranya yang luar biasa itu," ucap Pelatih Milan, Filippo Inzaghi.

Selain kegigihan dan semangat yang luar biasa, Honda juga selalu membekali diri dengan mental yang kuat. Menurutnya, kekuatan mental adalah kunci sukses perjuangan orang-orang Jepang.

"Lelaki Jepang tidak pernah menyerah. Kami punya mental yang kuat dan disiplin yang tinggi. Saya berharap bisa terus menampilkan performa maksimal di atas lapangan," ucap Honda.