Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Terkesan dengan Performa Esteban Ocon

By Oka Akhsan M. - Kamis, 30 Oktober 2014 | 17:44 WIB
Esteban Ocon, juara Formula 3 Eropa 2014. (news.sportauto.fr)

Ferrari terkesan dengan kecepatan dan kompetensi Esteban Ocon setelah pebalap asal Prancis itu menguji mobil F10 2010 pada Rabu (29/10).

Kesempatan tes di Sirkuit Fiorano, Italia, itu merupakan salah satu hadiah yang diterima pebalap berusia 18 tahun tersebut setelah memenangi Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa 2014 pada musim debut.

"Kami terkejut dengan profesionalisme yang diperlihatkan Esteban. Walau baru pertama kali mengendarai mobil kami, ia mampu menyelesaikan tes tanpa membuat kesalahan dan langsung cepat sejak awal," kata Luca Baldisserri, Kepala Akademi Pebalap Ferrari.

"Trek sangat bagus dan teknikal. Tenaga dan reaksi mobil juga membuat saya antusias. Terima kasih kepada semua mekanik dan seluruh anggota tim yang mendukung saya. Semoga pengalaman ini akan berguna untuk masa depan saya sebagai pebalap," ujar Ocon.

Sepekan sebelum tes bareng Ferrari, Ocon untuk pertama kali menjajal mobil F1 bersama Lotus. Ia mengendarai mobil E20 2012 di Valencia, Spanyol. Performanya saat itu juga mengundang decak kagum.

Ocon telah menjadi bagian dari program pebalap junior Lotus sejak 2010.