Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WTA Rising Stars: Monica Puig Jadi yang Terbaik

By Eko Widodo - Selasa, 21 Oktober 2014 | 22:58 WIB
Monics Puig, dengan trofi kebanggaan yang ia peroleh di Singapura. (Getty Images)

Petenis Puerto Riko, Monica Puig mencatat rekor sempurna di WTA Finals 2014 pada kategori WTA Rising Stars, Selasa (21/10) di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Puig menang 6-4 6-3 atas Zheng Saisai (Tiongkok) dan berhak atas gelar juara.

Puig begitu bersemangat ketika namanya masuk dalam daftar polling fans. "Saya terharu dipercaya para fans. Saya bekerja keras agar bisa ke Singapura," ucap Puig.

Agar bisa menguasai medan, ia datang lebih awal ke Singapura. Ia mencoba lapangan dan mengatur strategi layaknya turnamen WTA yang ia ikuti. Hasilnya memang fantastik, ia tak terkalahkan di fase grup dan fase final.

"Terima kasih untuk pilihan kalian. Karena kalianlah, saya bisa ke sini. Tak terhingga ucapan terima kasih saya," kata Puig.

"Berhasil menjadi juara di sini jelas berdampak positif. Saya akan mempersiapkan lebih serius di 2015 dengan mindset positif," kata Puig.

Apa target berikutnya? "Saya ingin masuk 8 besar," ucap Puig optimistis.

Meskipun kalah, Zheng mendapatkan banyak hal baru. "Sebuah penyelenggaraan yang luar biasa. Tidak hanya tentang pertandingan, namun saya mendapatkan banyak pengalaman di luar lapangan," ucap Zheng.

STATISTIK PERTANDINGAN