Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Ingin Kejar Rekor Mick Doohan

By Aning Jati - Kamis, 23 Oktober 2014 | 18:45 WIB
Marc Marquez, siap naik podium di Sepang. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Setelah gagal finis karena terjatuh di pentas MotoGP Australia, Marc Marquez mulai bangkit dan siap menang lagi. MotoGP Malaysia menjadi ajang penting bagi Marquez untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Marquez tidak pernah menang lagi sejak naik podium tertinggi di GP Inggris 31 Agustus. Marquez finis ke-15 di San Marino, posisi 13 di Aragon, finis kedua di Jepang, dan gagal finis di Phillip Island Australia.

Meski telah dipastikan menjadi juara usai finis kedua di Jepang, Marquez masih berharap bisa menyelesaikan persaingan musim ini dengan hasil terbaik. Ia ingin menyamai rekor 12 kemenangan dalam semusim milik Mick Doohan.

"Ini adalah kesempatan besar untuk kembali ke puncak setelah terakhir kali menang di Silverstone. Saya siap untuk bersaing menjadi juara jika lintasan di akhir pekan nanti. Tapi kalau lintasan basah, kita lihat lagi nanti," ujar Marquez.

"Balapan akhir pekan nanti akan terasa sulit karena para pebalap sudah punya pengalaman masing-masing di Sepang. Saya rasa pebalap hebat seperti Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa sudah hafal karakter Sirkuit Sepang," ucap Marquez.

Sejak menjalani karier sebagai pebalap, Marquez sukses mengoleksi total 43 kemenangan. Pebalap 21 tahun itu sudah naik podium 67 kali dan empat gelar juara dunia. Masing-masing satu gelar di Moto2 dan 125cc, plus dua gelar MotoGP.

Sepanjang musim ini, Si Bayi Alien itu sudah meraih 11 kemenangan. Hebatnya, 10 kemenangan perdana diraih secara beruntun. Marquez tinggal meraih satu kemenagan lagi jika ingin menyamai rekor yang dibuat Doohan pada 1997.