Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konferensi Pers F1: Lewis Hamilton

By Rizki Indra Sofa - Sabtu, 10 Mei 2014 | 23:44 WIB
Lewis Hamilton (tengah), berterima kasih kepada tim. (Mark Thompson/Getty Images)

Lewis Hamilton (Mercedes) akan mengambil start terdepan pada balapan F1 seri Spanyol pada Minggu (11/5) disusul Nico Rosberg (Mercedes) di posisi kedua dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) di posisi ketiga. Hamilton menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi hari Sabtu (10/5). Berikut petikan konferensi pers Hamilton.

Lewis Hamilton soal hasil kualifikasi:

"Hari yang melelahkan dan Nico (Rosberg) membalap secara sempurna termasuk di sesi latihan ketiga dan kualifikasi juga, jadi saya sesungguhnya tak tahu akan sesiap apa. Tapi, pada akhirnya saya bisa mengeluarkan semuanya yang terbaik dari mobil.

Sampai saat itu, sebetulnya kami juga belum tahu akan sampai di mana progres yang lain. Saya sungguh terinspirasi melihat tim bekerja keras untuk mempersiapkan setelan mobil terbaik hingga hari ini dan saya sangat berterima kasih kepada tim atas hal itu.

Tetap saja, tadi sangat sulit karena kondisi trek tak bagus sehingga saya sangat puas dengan hasil ini."

Lewis Hamilton soal tak pernah menang di Spanyol:

"Situasinya selalu berbeda. Situasi yang saya alami pada umumnya sesederhana saya kurang cepat. Bahkan sebelum hari ini saya kehilangan kecepatan, jadi hasil ini membuat saya sangat senang meski kehilangan sedikit kecepatan tetap bisa meraih hasil terbaik.

Pada masa lalu, mungkin hanya keberuntungan yang belum berpihak. Karena itu, saya ingin berambisi melakukan segalanya untuk meraih poin maksimal buat tim."