Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, Inter Banyak Buang Peluang Lagi

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 30 Oktober 2014 | 06:40 WIB
Mauro Icardi, menyelamatkan Inter. (Claudio Villa/Getty Images)

9 Serie A, Rabu (29/10). Mereka menang 1-0 atas Sampdoria, tim yang sebelumnya belum mengalami kekalahan dalam delapan partai.

Kendati meraih tiga poin, yang untuk sementara membawa mereka ke posisi ke-6 di klasemen, permainan Inter belum memuaskan. Seperti waktu menghadapi Cesena tiga hari sebelumnya, I Nerazzurri terlalu banyak membuang peluang.

Saat melawan Cesena, Inter harus melepaskan 18 tembakan untuk bisa memetik kemenangan 1-0. Itu pun gol dibuat lewat titik penalti oleh Mauro Icardi.

Orang yang sama menjadi penyelamat Inter Rabu kemarin. Icardi kembali mencetak gol lewat penalti pada menit terakhir. Sebelum gol terjadi, Inter sudah melepaskan 16 tembakan.

Pelatih Inter, Walter Mazzarri, menyadari kekurangan tim asuhannya. "Kami tampil sangat bagus, sering menekan Sampdoria, yang sebelumnya belum pernah kalah musim ini."

"Kami menciptakan begitu banyak peluang gol. Sekali lagi, kesalahan terbesar kami adalah tidak mengubahnya menjadi gol. Akan tetapi, saya bahagia terhadap penampilan para pemain," katanya.