Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Bunuh Diri Menangkan Chelsea atas Shrewsbury

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Oktober 2014 | 05:21 WIB
(Laurence Griffiths/Getty Images)

1 atas Shrewsbury Town, Rabu (29/10) dini hari WIB. Kemenangan The Blues bahkan ditentukan oleh gol bunuh diri bek Shrewsbury, Jermaine Grandison.

Meski berstatus sebagai penguasa Premier League, lawatan mereka ke Greenhous Meadow Stadium berlangsung tak mudah. Meskipun The Blues mencatatkan 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik tim tuan rumah, Shrewsbury Town.

Chelsea tampil tertekan lebih dahulu pada menit kelima pertandingan. Diawali dari sepak pojok, Nathaniel Knight-Percival berhasil menanduk bola dari jarak dekat yang masih diamankan dengan sigap oleh kiper Chelsea kawalan Petr Cech.

Chelsea langsung membalas melalu dua usaha Andre Schurlle di menit kedelapan dan kesepuluh. Sayang, upaya Schurlle masih bisa diselamatkan oleh kiper Shrewsbury Town, Jayson Leutwiler.

Lalu, Shrewsbury mendapatkan peluang membuka keunggulan di menit ke-16. Akan tetapi, tandukan James Collins yang memanfaatkan umpan silang Jack Grimmer masih melebar.

Tak hanya itu, usaha Chelsea melalui Oscar di menit ke-34 masih mengangkasa dari gawang Shrewsbury.

Dua menit berselang, giliran Mohamed Salah yang melepaskan tendangan melengkung. Namun, sepakan pemain asal Mesir itu belum juga mengubah keadaaan karena melebar dari gawang tim tuan rumah.

Begitu juga upaya Salah kembali di menit ke-41. Namun, tendangannya belum menemui sasaran dan menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki interval kedua, gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya tercipta melalui Didier Drogba pada menit ke-48. Diawali sodoran bola dari Schurrle yang diteruskan Salah, Drogba tanpa ragu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang.

Akan tetapi, keunggulan Chelsea hanya bertaha hingga menit ke-77. Andrew Mangan yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol penyama usai memanfaatkan sundulan dari Jermaine Grandison.