Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura: Jacksen Masih Pelatih Kami, Tetapi...

By Suryo Wahono - Selasa, 21 Oktober 2014 | 19:48 WIB
Status Jacksen F. Tiago di Persipura masih belum jelas. (Suci Rahayu)

Meski belum bersedia mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi, kepada Bolanews, Jacksen F. Tiago sudah memastikan dirinya tidak lagi bersama Persipura.

Jacksen mempersilakan media untuk mendapatkan informasi seutuhnya perihal ini dari manajemen maupun pengurus Persipura.

Namun, hal berbeda disampaikan Persipura. Dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan Persipura vs Arema di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (21/10), tim Mutiara Hitam melalui media officer klub, Rocky Babena, menjelaskan status Jacksen.

"Jacksen masih melatih Persipura. Tetapi, kami masih mencari bukti bila Jacksen telah mengikat kontrak dengan klub Malaysia. Jika bukti itu kami peroleh, Jacksen bisa langsung kami pecat," ujar Rocky.

Kabar Jacksen yang telah mengikat kontrak dengan klub di Malaysia memang sudah santer terdengar. Pernyataan pihak Persipura yang mencari bukti adanya kontrak itu, sementara kontrak dengan Persipura belum berakhir, dipastikan jadi salah satu alasan mencuatnya masalah ini.

Selain itu, pada November, pelatih asal Brasil itu juga dikabarkan akan bertolak ke negara asal untuk mendampingi tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Asad 313 (Purwakarta) di sebuah turnamen internasional U-12 di Brasil.