Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang di Padang, Arema Lolos ke Semifinal

By Aning Jati - Rabu, 29 Oktober 2014 | 17:42 WIB
Arema Cronus (Suci Rahayu)

2 dalam lawatan ke kandang Semen Padang dalam laga terakhir Grup K babak 8 besar LSI 2014, Rabu (29/10). Hasil tersebut cukup untuk membawa Singo Edan melaju ke semifinal.

Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pertandingan dibuka dengan sebuah serangan cepat dari Semen Padang melalui Osas Saha. Pemain asal Nigeria itu lepas dari jebakan offside dan tingal menceploskan bola ke gawang, tapi kemudian Kurnia Meiga datang menerjang.

Arema membalas. Mereka melancarkan serangan bergelombang melalui kombinasi operan pendek dan umpan jauh.

Hasilnya, Arema membuka keunggulan di menit kedelapan berkat kepala Alberto Goncalves. Striker kebangsaan Brasil itu menanduk umpan sepak pojok Ahmad Bustomi untuk menaklukkan kiper Fakhrurrazi.

Semen Padang mencoba merespon gol yang dicetak oleh Beto. Peluang emas tercipta lewat tendangan voli Osas yang memanfaatkan umpan dada Vizcarra, tapi bola melebar di sisi gawang Kurnia Meiga.

Di waktu yang tersisa, Semen Padang terus menekan pertahanan Arema. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang terjadi.

Memasuki babak kedua, Semen Padang menggencarkan seranagn guna mendapatkan gol penyeimbang. Usaha Kabau Sirah tak sia-sia. Di menit ke-50, Muhammad Nur Iskandar mengubah skor menjadi 1-1 lewat tandangan bebas cantik.

Arema tak tinggal diam. Mereka kembali unggul 2-1 melalui sepakan Cristian Gonzales di menit ke-62.

Berselang 21 menit kemudian, papan skor kembali berubah. Airlangga Sutjipto sukses menggetarkan gawang Arema untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Hingga terdengar bunyi peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-2 tak berubah. Arema memperoleh satu poin.

Semen Padang: Fakhrurrazi, Sasongko, Maulana, Eka Ramdani, Hyun-Goo Yoo, Vizcarra, Hadi, Rudi, Bayauw, Ohorella, Ikpefua

Arema: Kurnia Meiga, Igbonefo, Pratomo, Farisi, Gathuessi, Auriqto, Sukadana, Lopez, Gonzales, BEto, Bustomi