Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan Pesepak Bola Nasional kepada Jokowi-JK

By Aning Jati - Senin, 20 Oktober 2014 | 22:49 WIB
Donny F. Siregar (tengah) berharap pada presiden dan wapres baru RI. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

2019, Senin (20/10).

Banyak harapan muncul dari berbagai kalangan masyarakat kepada pasangan presiden dan wapres baru. Hampir seluruhnya menginginkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik untuk negeri ini.

Pesepak bola di Medan, Sumut, tidak ketinggalan menyuarakan harapan. Para pelaku olah raga bal-balan itu menginginkan sepak bola profesional bisa terwujud seutuhnya di Indonesia.

Tidak ada lagi kisah pemain tidak gajian, serta keinginan melihat sepak bola Indonesia berprestasi di level internasional.

Berikut sebagian dari harapan itu:

Yusrizal Muzzaki (Gelandang Porwil Medan):
"Sepak bola kita sudah jauh ketinggalan dibandingkan negara yang dulu disepelekan dalam sepak bola. Semoga Pak Jokowi mampu menjadi inspirator kemajuan sepak bola kita. Terutama masalah gaji pemain yang tidak dibayar. Kasihan kami pemain yang mencari nafkah dari sepak bola. Pembinaan dan regenerasi pemain muda seperti timnas U-19 harus dilanjutkan."

Donny F. Siregar (Gelandang Pro Duta):
"Semoga pemerintahan Jokowi memperhatikan sepak bola karena filosofinya sepak bola itu alat pemersatu dan indentitas bangsa. Saya berharap Pak Jokowi membangun sarana dan prasarana lapangan dan stadion bertaraf internasional. Pembinaan usia dini dan tentunya liga yang sehat, bermutu serta klub tanpa persoalan finansial."

Oki Rengga (Kiper PSBL Langsa):
"Saya berharap presiden ketujuh bisa membawa Indonesia lebih maju. Lebih bisa memberikan perhatian lebih pada atlet di Indonesia, terutama sepak bola, agar atlet lebih sejahtera dan muncul kembali atlet Indonesia yang bisa membanggakan bangsa."