Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

82 Persen Fan Madrid Lebih Suka Isco daripada Bale

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Oktober 2014 | 22:11 WIB
Isco (kanan), dipandang lebih penting dari Gareth Bale. (GERARD JULIEN/GETTY IMAGES)

Penampilan apik Francisco 'Isco' Ramon Alarcon di awal musim 2014/15, membuat banyak fan Real Madrid menyadari pentingnya keberadaannya di dalam tim. Hal ini lah yang membuat pemain berusia 22 tahun itu selalu tampil di semua laga di La Liga.

Sejak didatangkan Real Madrid dari Malaga, karier Isco tampak meredup karena jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Beberapa klub klub sempat dikabarkan mencoba untuk memilikinya pada bursa transfer musim panas 2014.

Namun, pada musim ini, Isco tampak lebih sering berada di lapangan ketimbang di musim lalu. Dari sembilan laga Real Madrid musim ini, empat kali dirinya turun sebagai pemain inti dan lima kali tampil sebagai pemain pengganti.

Dengan cederanya Gareth Bale, hal ini membuka kesempatan bagi Isco untuk tampil lebih sering bersama tim inti sejak menit pertama. Fan Los Merengues pun tampak tidak merasakan adanya kekurangan pada timnya dengan absennya Bale.

Penampilan apik Isco ini pun membuat media olag raga ternama Spanyol, Marca, melalukan poling kepada fan Real Madrid. Poling ini dilakukan untuk menentukan siapa yang lebih penting di dalam tim Los Merengues saat ini dengan hanya memberikan dua pilihan, yaitu Isco dan Bale.

Hasilnya cukup mengejutkan. Sebanyak 82 persen fan Real Madrid memilih Isco yang dipandang jauh lebih penting keberadaannya di dalam permainan tim ketimbang Bale yang hanya mendapatkan 18 persen suara dari total responden yang tidak diketahui.