Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Bicara Tentang Baby Alien dan Alex Marquez

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Oktober 2014 | 14:45 WIB
Marc Marquez (kiri) dan adiknya, Alex. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Setelah berlaga di GP Australia, dua pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyempatkan diri untuk megunjungi Indonesia. Mereka pun menemui fan mereka di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jabar, pada Selasa (21/10).

Berbicara di depan media, Marquez kembali ditanyai tentang juluan Baby Alien yang disematkan kepadanya. Pebalap Spanyol berusia 21 tahun itu senang, namun berusaha menghindari ekspektasi berlebih kepadanya, karena dirinya bukan alien.

"Mengenai panggilan 'Baby Alien', saya sudah bicara berkali-kali bahwa saya hanyalah seorang manusia, bukan alien. Namun, itu adalah nama yang lucu. Saya tidak tahu bagaimana awalnya panggilan itu muncul, namun saya senang-senang saja. Jika Anda menyukainya, maka saya juga akan suka," kata Marquez.

Marc Marquez pun menjawab pertanyaan mengenai karier adiknya, Alex Marquez. Dirinya berharap adiknya tersebut bisa segera mengikuti jejaknya ke MotoGP dan suatu saat nanti bisa berada di satu tim yang sama.

"Alex telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan telah banyak berkembang. Saya berharap bisa membantunya meraih mimpinya. Sekarang dia masih berada di moto2, namun tentu saja saya mendukungnya dan harap suatu saat nanti bisa berada di satu tim dengannya," lanjutnya.