Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diam-diam, Brendan Rodgers Dalami Bahasa Spanyol

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Oktober 2014 | 17:30 WIB
Brendan Rodgers, perdalam bahasa Spanyol. (Paul Gilham/Getty Images)

Di tengah badai kritik yang tengah menyerang Liverpool, Brendan Rodgers muncul dengan komentar mengejutkan. Rodgers bahkan muncul di halaman muka harian olah raga ternama di Spanyol, AS.

Dalam sebuah wawancara dengan AS, Rodgers menyebut bahwa dirinya berniat menghabiskan karier di Liverpool. Namun, pelatih asal Irlandia itu juga mengaku tertarik untuk melatih di Spanyol suatu saat nanti.

Sebagai salah satu upaya untuk membiasakan diri dengan budaya Spanyol, Rodgers sudah memulai persiapannya dengan mendalami bahasa Spanyol. Rodgers belajar dari para pemain berbahasa Spanyol di Liverpool.

Seperti diketahui, The Reds memiliki sejumlah pemain asal Spanyol seperti Jose Enrique, Alberto Moreno, Suso, dan Javi Manquillo. Keempat pemain itu menjadi tempat Rodgers mengasah kemampuannya dalam bahasa Spanyol.

"Saya belum tahu kemana saya akan melanjutkan karier, tapi saya ingin melatih di Spanyol suatu hari nanti. Saya sudah belajar bahasa Spanyol, tapi masih harus terus diperbiki," ucap Rodgers.

"Mungkin kualitas bahasa Spanyol saya akan terus membaik jika saya berada di sana. Bagi kebanyakan orang, jika mereka belajar bahasa di negara yang dituju, kemampuan mereka akan semakin baik," ujar Rodgers.