Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Parade 68 Gol Bintang Menuju El Clasico

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Oktober 2014 | 16:15 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, selalu memberikan daya tarik di El Clasico. (Getty Images, Bolanews)

sama kedatangan sejumlah bintang baru yang bisa memanaskan persaingan kedua tim.

Selain mempertaruhkan nama besar, persaingan kedua tim juga akan dibumbui adu gengsi antara pemain bintang dari kedua tim. Dengan kondisi ini, pertarungan 25 Oktober di Santiago Bernabeu nanti diyakini akan semakin menarik.

Sampai sepekan sebelum laga El Clasico jilid satu musim ini digelar, bintang-bintang lini depan di kedua tim sudah mempersembahkan total 68 gol. Ke-68 gol itu dicetak bintang-bintang Madrid dan Barca di semua ajang. Ini dia daftarnya.

Ronaldo (20 gol): Bintang Portugal ini menjadi top skor sementara dengan torehan 20 gol. Ronaldo mencetak 15 gol di La Liga, dua gol di Liga Champion, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol untuk Portugal.

Neymar (14): Neymar sukses menjadi top skor kedua setelah Ronaldo dengan total 8 gol La Liga. Neymar juga menambah torehan gol musim ini dengan satu gol di Liga Champion plus empat gol ke gawang Jepang serta satu gol ke gawang Kolombia.

Messi (10): Gol demi gol yang dibuat Messi musim ini semakin mendekatkannya dengan rekor milik Telmo Zarra. Messi hanya terpaut dua gol dari total 251 gol Zarra di La Liga. Messi sudah mencetak tujuh gol di La Liga, satu gol di Liga Champion, dan dua gol untuk Argentina.

Bale (7): Pesona Bale semakin tumbuh seiring dengan penampilan menawan yang ia buat musim ini. Pemain Wales ini sudah mencetak empat gol di La Liga, satu gol di Liga Champion, dan dua gol untuk Wales.

Benzema (6): Benzema belum menemukan performa terbaiknya musim ini, namun ia sudah mencetak total enam gol di semua ajang. Rinciannya adalah tiga gol di La Liga, dua gol di Liga Champion, dan satu gol bersama Prancis.

James (5): Meski baru menjalani musim perdana di Santiago bernabeu, James langsung klop dengan gaya permainan El Real. Striker Kolombia ini sudah mencetak total lima gol.

Chicharito (4): Peminjaman Chicharito di awal musim sempat mengundang tanya. Namun, striker Meksiko ini bisa membuktikan kualitasnya dengan tiga gol untuk El Real. Satu gol lainnya ia persembahkan untuk Meksiko.

Luis Suarez (2): Meski dihukum larangan tampil selama empat bulan, performa Suarez tidak luntur. Penyerang Uruguay itu sudah mencetak dua gol untuk negaranya saat bertemu Oman dan Arab Saudi.