Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Yakin Fiorentina Seharusnya Bisa Menang

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Oktober 2014 | 16:17 WIB
Vincenzo Montella (Tullio M. Puglia/Getty Images)

1 di San Siro menghadapi AC Milan. Pelatih berusia 40 tahun itu merasa bahwa Fiorentina seharusnya bisa meraih kemenangan.

Milan berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol dari Nigel de Jong di menit ke-25. Fiorentina yang tidak bisa menurunkan kekuatan utamanya di lini serang akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-64 melalui Josip Ilicic.

Montella merasa Fiorentina hanya sedikit kelelahan dan tidak memiliki banyak kesempatan akibat permainan Milan yang sangat taktis. Selain itu, penyelesaian akhir dan banyaknya keputusan dalam mengeksekusi bola yang buruk, membuat La Viola harus puas dengan raihan satu poin.

"Striker utama kami tidak dapat bermain dan telah memaksa kami untuk mengubah gaya bermain. Saya pikir Fiorentina memiliki penampilan yang hebat dan bisa menang setelah menyamakan kedudukan. Namun, kami tampak sedikit kelelahan dan membuat beberapa keputusan yang buruk," kata Montella kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah bermain baik dan itu sudah pasti. Namun, ini adalah permainan yang sangat taktis dan Milan tampil dengan baik untuk menutup aliran bola kami. Kami terlalu lambat di babak pertama, namun semakin membaik usai istirahat."

"Jika kami memiliki lebih banyak pilihan di sektor tertentu dalam pertandingan, kami bisa menang di sini. Yang terpenting adalah tim mampu menciptakan peluang dan tim pasti akan memperbaiki penyelesaian akhir mereka. Saya telah pikir banyak tentang hal ini dan memiliki keyakinan lebih dari sekedar kualitas kami," lanjutnya.