Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Ingin Mempertahankan Pedrosa pada 2015

By Oka Akhsan M. - Kamis, 8 Mei 2014 | 22:53 WIB
Dani Pedrosa (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Honda membantah rumor sedang mempertimbangkan melepas Dani Pedrosa pada akhir musim 2014. Pedrosa gencar dikaitkan dengan Suzuki yang akan comeback ke MotoGP pada 2015.

Kontrak Pedrosa bersama tim Repsol Honda akan habis pada akhir musim ini. Pebalap asal Spanyol itu telah menegaskan priotitas utamanya adalah bertahan di Honda.

HRC juga terlihat enggan mengakhiri kerja sama dengan Pedrosa meski pebalap berusia 28 tahun itu belum pernah meraih titel juara dunia sejak naik ke kelas primer pada 2006.

"Dani telah menjadi pebalap Honda sejak memulai karier dan bagi saya sulit melihatnya mengendarai motor lain. Saya rasa hal yang sama juga dirasakan olehnya," kata bos HRC, Livio Suppo.

Pedrosa selalu finis di posisi podium dalam empat balapan awal musim ini. Ia berada di posisi kedua klasemen sementara pebalap, tertinggal 28 poin dari Marc Marquez.

"Saat ini Marc dan Dani menguasai posisi teratas klasemen, jadi mereka adalah duet super. Yang lebih penting lagi, keduanya memiliki hubungan yang harmonis. Saya rasa tak ada tim lain yang memiliki line-up pebalap sebaik kami," ujar Suppo.