Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Video : Bukti Kekerasan Domestik Maradona Menyebar

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Oktober 2014 | 16:33 WIB
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, bersama mantan tunangannya Rocio Olivia saat tiba di Jakarta pada akhir Juni tahun lalu. (Getty Images)

Saluran Canal 13TV melansir video mengejutkan pada awal pekan ini. Lewat program "Nosotros al Mediodia", saluran televisi Spanyol ini memperlihatkan aksi kekerasan domestik yang dilakukan oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, terhadap kekasihnya Rocio Oliva.

Dalam video singkat berdurasi 30 detik tersebut, Maradona sepertinya kesal melihat Oliva selalu sibuk dengan telepon selularnya. Maradona, yang tengah menonton televisi, kemudian melemparkan sebuah benda - yang terlihat seperti tutup gelas - sebelum berjalan ke arah perempuan 24 tahun tersebut.

Tak berhenti di situ, Maradona ditengarai memukul Oliva setidaknya sebanyak dua kali. Video diakhiri dengan teriakan Oliva yang meminta Maradona agar "berhenti memukulinya".

Video ini muncul menyusul perpisahan pasangan tersebut. Maradona dan Oliva awalnya bersepakat memutuskan hubungan pada Juni silam, yang memicu "perang" di media sosial setelah Oliva mengatakan punya bukti kuat bahwa ia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Perpisahan ini diduga kuat karena Maradona menyangka sang kekasih bermain mata dengan David de Gea. Hanya, keduanya kemudian bersatu lagi pada awal Oktober dan Oliva mengumumkan hal tersebut lewat akun Twitter pribadinya.

Hubungan Maradona dan Oliva memang tak jauh dari kontroversi. Juli silam, Oliva pernah ditangkap oleh Interpol di Bandara Ezeiza, Buenos Aires, demgan tuduhan mencuri perhiasan dan jam tangan senilai 250 ribu pound dari rumah Maradona di Dubai.

Maradona sendiri tidak asing dengan perilaku kekerasan. Agustus lalu, ia menampar seorang jurnalis Argentina karena dilihatnya mengerlingkan mata pada kekasihnya, Veronica Ojeda.