Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Kartu Merah Ivanovic Tak Berpengaruh

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Oktober 2014 | 09:36 WIB
Louis van Gaal (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengungkapkan bahwa kartu merah Branislav Ivanovic sama sekali tak berpengaruh pada hasil imbang timnya. Sebab, hal itu terjadi di penghujung laga.

Chelsea dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Manchester United, Senin (27/10) dini hari WIB. Robin van Persie sukses mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan memanfaatkan kemelut di depan gawang The Blues.

Gol itu sebenarnya tak terjadi andai Branislav Ivanovic tak melakukan pelanggaran kepada Angel Di Maria yang berbuah kartu merah padanya.

Namun, Di Maria sukses melepaskan tendangan bebas yang akhirnya menciptakan kemelut di depan gawang Chelsea hingga Van Persie mencetak gol penyama menjadi 1-1.

Namun, manajer Louis van Gaal menegaskan bahwa kartu merah Ivanovic tak berpengaruh banyak pada timnya. Sebab, itu terjadi di akhir laga sehingga jelas sama sekali tak menguntungkan United.

"Kartu merah (Ivanovic) tak mengubah apapun karena terjadi di menit-menit terakhir dan kami hanya mendapatkan tendangan bebas," kata Van Gaal seperti dikutip BBC Sport.

"Baiklah, golnya memang tercipta melalui tendangan bebas, tapi itu cuma berpengaruh jika dia (Ivanovic) ditugaskan menjaga Fellaini. Kalian harus menanyakan hal itu juga pada Jose Mourinho." jelas Van Gaal.