Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud Gullit: United Tidak Akan Mengalahkan Chelsea

By Aning Jati - Minggu, 26 Oktober 2014 | 21:29 WIB
Ruud Gullit masih menjagokan Chelsea. (Phil Inglis/Getty Images)

Sama seperti Gary Neville, Ruud Gullit meyakini Manchester United bisa bangkit kembali jadi penguasa Premier League. Namun, Gullit juga menekankan hal itu tidak akan terjadi musim ini.

"Anda harus memberi Louis van Gaal waktu. Dia tidak bisa mengubah segala sesuatunya saat ini juga. Mustahil. Jose Mourinho juga butuh waktu setidaknya setahun," ujar Gullit di Telegraaf.

Terkait duel Man. United kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu 926/10) malam mulai pukul 23.00 WIB, bekas manajer Chelsea itu masih memegang The Blues.

"Buat saya, Chelsea tetap jadi favorit dan saya tidak berpikir United akan memenangi pertandingan ini," ujarnya.

Menurut Gullit, musim ini United belum akan banyak bicara.

"Van Gaal membuat pemainnya siap untuk musim depan. Untuk sekarang, dia punya banyak penyerang yang bagus tetapi tidak di sektor pertahanan. Salah van Gaal sendiri karena dia tidak membeli bek. Jika Anda punya banyak uang, agak sedikit aneh jika Anda membeli bek yang kualitasnya biasa," lanjut Gullit.

Selain memboyong Angel di Maria dan Radamel Falcao, Setan Merah juga membeli Marcos Rojo dan Luke Shaw dengan harga yang tidak murah. Hanya, sejauh ini United sudah kebobolan 12 gol.