Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo: Mario Balotelli Butuh Dicintai

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 28 Oktober 2014 | 08:06 WIB
Mario Balotelli (Paul Ellis/Getty Images)

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo pasang badan atas kritikan yang diterima Mario Balotelli. Menurutnya, penyerang Liverpool itu perlu ditangani dengan baik dan tepat.

Sejak kehadirannya di Liverpool pada musim panas lalu, Mario Balotelli belum juga memenuhi ekspektasi yang diharapkan sejumlah fans. Pemain 24 tahun itu baru mencetak sebiji gol yang kontras berbalik dengan harapan yang dialamatkan kepadanya sebagai pengganti Luis Suarez.

Oleh sebab itu, sejumlah kritikan pun mulai menghampiri Balotelli. Namun, Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa rekan senegaranya itu masih memiliki keyakinan Balotelli akan sukses di Anfield Stadium.

"Tidak ada pertanyaan soal talentanya (Balotelli). Saya telah bermain dengannya dan saya tahu seberapa bagusnya dia. Tugas pelatih Liverpool kini untuk mengarahkan Balotelli ke jalan yang benar," kata Pirlo kepada Daily Mail.

"Balotelli butuh dicintai dan butuh arah yang tepat. Namun yang terpenting adalah dia perlu tahu bahwa pelatih percaya padanya. Jika pelatih menghabiskan waktu dengan Mario, saya tahu dia dapat menjadi pemain besar untuk Liverpool." jelas Pirlo.