Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Saya Setara dengan Mou Bila MU Juara

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Oktober 2014 | 20:46 WIB
Louis van Gaal (Laurence Griffiths/Getty Images)

Jelang pertemuan antara Manchester United menghadapi Chelsea, manajer Louis van Gaal justru memberikan pujiannya kepada Jose Mourinho. Manajer asal Belanda itu mengatakan bahwa dirinya tidak lebih baik dari mantan pelatih Internazionale dan Real Madrid itu.

Van Gaal kembali memperjelas ucapannya mengenai pujiannya kepada Mourinho itu. Manajer berusia 63 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya bisa sejajar dengan Mou, bila ia mampu membawa United kembali menjadi juara Premier League.

"Tentu saja maksud saya adalah seperti itu (bahwa Mourinho lebih baik). Dia telah memenangkan banyak gelar dalam waktu yang lebih singkat dari saya dan dia telah memenangkannya lebih dari tiga negara," kata Van Gaal dikutip dari GiveMeSport.

"Berikutnya adalah saya yang telah meraih gelar juara di tiga negara dan saya juga ingin melakukan hal tersebut d sini (Inggris). Setelah itu saya baru setara dengannya. Saya pikir dia adalah salah satu dari pelatih dan manajer terbaik di dunia."

"Semua tim yang ia tangani selalu tampil sangat terorganisir dengan baik. Saya sangat suka dengan hal itu dan itu alasanya mengapa ia merupakan manajer yang sangat hebat," lanjutnya.