Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manutelli, Sebutan Mario Balotelli Versi Belanda

By Riemantono Harsojo - Minggu, 19 Oktober 2014 | 15:55 WIB
Elvis Manu (bawah) saat mengikuti gaya selebrasi Mario Balotelli (Twitter)

Sebutan Manutelli yang mengacu kepada Mario Balotelli versi Belanda kembali mengemuka pada Sabtu, 18 Oktober lalu. Hal itu karena kegemilangan Manutelli di pertandingan lanjutan Liga Belanda.

Manutelli adalah sebutan untuk penyerang klub Feyenoord, Elvis Manu. Ia dijuluki Manutelli karena bertingkah seperti Mario Balotelli pada pertandingan play-off Liga Europa, Agustus lalu.


Elvis Manu langsung mencopot jersey Feyenoord dan memamerkan otot-otot tubuhnya setelah berhasil mencetak gol di menit akhir laga (92) yang meloloskan Feyenoord ke fase grup Liga Europa.


Selebrasi itu sama seperti yang dilakukan penyerang Italia, Mario Balotteli, kala menjebol gawang Jerman di Piala Eropa 2012.


Sabtu, 18 Oktober lalu, sebutan Manutelli muncul lagi meski kali ini ia tidak berperilaku seperti Mario Balotelli. Elvis Manu memborong seluruh gol kemenangan 2-1 Feyenoord atas Heracles Almero di Stadion De Kuip.


"Manutelli Kembali Menentukan di De Kuip". Demikian judul yang dibuat situs Algemeen Dagblad setelah Feyenoord mengalahkan Heracles 2-1 pada Sabtu, 18 Oktober.