Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Lazio: Cari Gol Cepat!

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 19 Oktober 2014 | 15:06 WIB
Stefano Mauri (TIZIANA FABI/AFP)

Baik Fiorentina dan Lazio bertekad menjaga momentum positif tatkala harus berduel di Stadio Artemio Franchi, Minggu (19/10).

Mereka sama-sama meraih tiga poin di pekan ketujuh Serie A 2014/15.

Moral La Viola tengah tinggi berkat kemenangan telak 3-0 atas Internazionale. Di sisi lain, hasil 3-2 atas Sassuolo merupakan kemenangan kedua Biancoceleste secara beruntun.

Bentrokan antara penghuni papan tengah berpotensi seru karena keduanya berupaya masuk ke zona Eropa. Selain itu, pelatih masing-masing tim punya rekor pertemuan yang seimbang.

Sepanjang karier sebagai pelatih, pembesut Fiorentina, Vicenzo Montella telah enam kali bersua Stefano Pioli. Montella menang tiga kali, sementara Pioli juga tiga.

Maka, tim yang menjadi pemenang duel ini bisa ditentukan dari siapa yang dapat mencetak gol lebih dulu. Musim ini di liga, Fiorentina dan Lazio selalu menang jika membobol gawang lawan mereka lebih dulu. Sebaliknya, mereka juga tidak pernah menang jika lebih dulu menderita gol.

Kapten Lazio, Stefano Mauri, bisa menjadi ancaman besar bagi kubu tuan rumah. Ia sudah mengoleksi dua gol di Serie A musim ini, yang semua dicetak di babak I.