Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Pertanyakan Kriteria Pemberian Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 26 Oktober 2014 | 06:45 WIB
Gerard Pique (kanan) (Getty Images)

Gerard Pique mempertanyakan kriteria keputusan wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Real Madrid. Pique memang mengakui tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti, namun ia merasa tidak sengaja melakukannya dan dalam posisi yang tidak bisa untuk menghindar.

Real Madrid memetik kemenangan 3-1 di laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (25/10), di Santiago Bernabeu. Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema, sedangkan satu gol balasan Barcelona ditorehkan Neymar.

"Di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik. Neymar mencetak gol dan Lionel Messi mendapatkan peluang bagus, namun mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti," kata Pique.

"Perlu diketahui apa kriteria pemberian tendangan penalti tersebut. Memang benar tangan saya menyentuh bola, namun saya dalam posisi yang sama sekali tidak bisa menghindar," ujar dia.

"Di babak kedua kami menderita karena mereka mendapatkan gol kedua dan memanfaatkan serangan balik yang sangat cepat. Gol kedua Madrid mengubah permainan," tuturnya.