Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persembahkan Satu Gol, Mourinho Ogah Puji Drogba

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Oktober 2014 | 08:34 WIB
Jose Mourinho (John Peters/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho tak serta merta melayangkan pujian kepada Didier Drogba yang mencetak gol dalam pertandingan kontra Manchester United, Senin (27/10) dini hari. Menurutnya, tak adil jika ia hanya memuji Drogba seorang, karena seluruh penggawa Chelsea tampil fantastis.

Didier Drogba sebenarnya bisa menjadi pahlawan kemenangan Chelsea usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada menit ke-53. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna usai Robin van Persie mencetak gol penyama di menit-menit akhir laga.

Meskipun hampir menjadi pahlawan kemenangan Chelsea, manajer Jose Mourinho enggan memuji Drogba secara khusus. Sebab, Mourinho memiliki pendapat bahwa semua pemainnya tampil fantastis dalam laga tersebut.

"Saya lebih sudah untuk tak berbicara soal Drogba saja. Saya pikir itu tak adil untuk pemain lainnya," kata Mourinho kepada situs resmi klub.

"Drogba memang fantastis, terutama untuk seseorang yang hanya berlatih selama sepekan. Namun, jika saya harus memulai dari Courtois dan berlanjut pada setiap pemain saya, maka saya harus mengatakan bahwa saya sangat senang dengan (penampilan) semua pemain." jelas Mourinho.

"Saya sangat senang dengan semua individu pemain dan semua pemain sebagai tim." tegas Mourinho.