Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Ingin Habiskan Karier di Juventus

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Mei 2014 | 17:30 WIB
Andrea Pirlo (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Andrea Pirlo dikabarkan segera menuntaskan proses perpanjangan kontraknya bersama Juventus dalam waktu dekat. Gelandang jangkar pemilik tendangan ebbas fenomenal itu akan memperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Usia Pirlo kini telah memasuki 34 tahun. Ia akan resmi menjadi 35 tahun pada 19 Mei mendatang. Denga perpanjangan kontrak dua tahun ke depan, itu berarti usianya akan menjadi 37 tahun saat kontrak barunya dengan Juventus berakhir.

Hal itulah yang membuat banyak kalangan dan media massa Italia menyebut Pirlo akan mengakhiri karier panjangnya di Juventus Stadium. Akan tetapi, Pirlo tak ingin membahas itu lebih jauh.

"Saya selalu berlatih bersama dengan para pemain lainnya untuk menjaga kebersamaan. Saya ingin menjadi lebih kuat karena saya sangat mencintai sepak bola dan menikmati setiap bermain di lapangan," tutur Pirlo.

"Saya sangat bahagia di Juventus dan ingin bertahan lebih lama beberapa tahun lagi. Saya belum merasa lelah atau lemah," ujar eks pemain AC Milan dan Inter Milan tersebut.

Pirlo bergabung ke Juventus pada musim panas 2011 dengan status bebas transfer dari AC Milan. Ketika itu Pirlo langsung dikontrak I Bianconeri selama tiga tahun. Akhir musim 2013/14 ini kontraknya akan berakhir.