Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Memilih Cuek dengan Kartu Merah Ivanovic

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Oktober 2014 | 08:04 WIB
Branislav Ivanovic (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho menolak untuk berkomentar soal kartu merah yang diterima Branislav Ivanovic. Menurutnya, secara keseluruhan ia puas dengan penampilan timnya.

Chelsea sebenarnya memiliki peluang besar untuk mengalahkan Manchester United pada pertandingan pekan kesembilan, Senin (27/10) dini hari WIB. Klub London Utara berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga waktu normal usai Didier Drogba mencetak gol di menit ke-53.

Namun, pelanggaran Branislav Ivanovic terhadap Angel Di Maria di menit ke-93 menjadi awal bencana. Selain Ivanovic diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, dari sinilah petaka buat Chelsea dimulai.

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna ketika tendangan bebas Di Maria berhasil mengarah ke depan gawang Chelsea dan menimbulkan kemelut di sana. Robin van Persie yang berdiri bebas akhirnya mengoyak jala Thibaut Courtis dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Meskipun kecewa, manajer Jose Mourinho tak mau mengkambing hitamkan kartu merah yang diterima Ivanovic. Menurutnya, seluruh pemain sudah tampil mengesankan.

"Saya tidak punya komentar pada wasit (soal kartu merah Branislav Ivanovic)," tegas Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya lebih suka untuk mengatakan bahwa menurut pendapat saya, dari mana saya berada, kami memiliki penampilan baik di babak pertama dan babak kedua yang fantastis." jelas The Special One.