Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manutelli Memang seperti Balotelli

By Suryo Wahono - Minggu, 19 Oktober 2014 | 16:53 WIB
Elvis Manu (Getty Images)

Penyerang sayap kiri Feyenoord, Elvis Manu yang berjuluk Manutelli, memiliki beberapa kemiripan dengan Mario Balotelli.

Sebutan Manutelli mencuat setelah Elvis Manu pada Agustus lalu melakukan selebrasi mencetak gol seperti yang dilakukan Mario Balotelli di Piala Eropa 2012.


Elvis Manu mencopot jersey Feyenoord dan memamerkan otot-otot tubuhnya setelah mencetak gol kemenangan 4-3 Feyenoord atas Zorya Lugansk di menit ke-92. Gol itu mengantar Feyenoord lolos ke fase grup Liga Europa.  


"Teman-teman, rekan setim, dan semua orang memberi nama tersebut setelah gol itu karena saya seperti Balotelli. Momen itu terjadi hanya dalam hitungan detik. Saya juga tidak tahu kenapa saya melakukan hal itu. Saya melakukan murni karena emosi dan adrenalin," kata Elvis Manu kepada NUSport.


Bukan selebrasi gol itu saja Elvis Manu identik dengan Mario Balotelli, penyerang Italia yang kini memperkuat Liverpool. Seperti Super Mario, Manutelli juga berdarah Ghana. Jika Mario Balotelli dilahirkan di Palermo, Italia, Elvis Manu dilahirkan di Dordrecht, Belanda.


Elvis Manu juga pernah melakukan tindakan negatif yang berkaitan dengan masalah disiplin. Pada musim 2012/13 kala masih membela Excelsior, sayap kiri berusia 21 tahun itu dihukum empat pertandingan setelah melakukan terjangan liar kepada penjaga gawang Cambuur. Pada musim itu ia mendapat tiga kartu merah.


"Dia agak sedikit sulit dikendalikan, sedikit gila, dan sedikit seperti Balotelli," tulis penggemar sepak bola di Belanda dalam blog We Zijn Voetbal.