Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calderon: Ronaldo Sudah Lewati Harapan Madrid

By Suryo Wahono - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 22:29 WIB
Ramon Calderon (Denis Doyle/Getty Images)

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo telah melampaui semua harapan ada dari klub saat mendatangkannya dari Manchester United.

Ronaldo hengkang dari Manchester ke Madrid pada 2009 silam dengan rekor transfer dunia kala itu sebesar 94 juta euro. Selama bergabung, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak lebih dari 50 gol di setiap musim selama empat tahun terakhir.

Ronaldo juga telah memainkan peran penting bagi Real Madrid untuk menjuarai Liga Champion, La Liga, Copa del Rey, Supercopa Spanyol, dan Piala Super Eropa selama lima tahun terakhir. Hal ini sudah melebihi apa yang diharapkan Los Merengues dari pembelian Ronaldo.

"Dia salah satu pemain yang memiliki banyak bakat. Tidak ada lagi keraguan tentang hal itu dan saya merasa sangat kasihan kepada para pemain bertahan yang menghadapinya. Mereka pasti berpikir bahwa dia akan memakannya!" Kata Calderon kepada talkSPORT.

"Saya tidak bisa membayangkan ada pemain lain di dalam hidup saya seperti Ronaldo. Dia sangat luar biasa dan dia telah melampaui harapan terbesar kami," lanjutnya.