Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asa Indonesia di Ganda Putra Habis

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 01:21 WIB
Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon (Getty Images)

Asa Indonesia untuk menjadi kampiun di ganda putra pada ajang Denmark Terbuka 2014 habis setelah Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon mengalami kekalahan, Sabtu (18/10) dini hari WIB. Sebelumnya pasangan andalan Tanah Air sekaligus unggulan kedua ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga gagal melenggang ke semifinal.

Setelah kekalahan yang dialami Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon praktis menjadi satu-satunya harapan Indonesia. Akan tetapi, Kido/Gideon menghadapi lawan sulit yang berstatus unggulan utama ganda putra, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di perempat final.

Kido/Gideon gagal membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan terbaik Korea Selatan tersebut. Mereka mengalami kekalahan dua gim langsung dengan skor 21-10, 22-20.

Sementara itu, langkah ganda putra andalan Merah Putih, Hendra/Ahsan dihentikan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng di juga perempat final. Hendra/Ahsan mengalami kekalahan dalam pertarungan tiga gim dengan skor 17-21, 21-19, 21-11.