Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Gagal Melenggang ke Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 23:00 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Getty Images)

Langkah ganda putra unggulan kedua Denmark Terbuka 2014 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di perempat final. Asa ganda putra terbaik Indonesia tersebut lolos ke semifinal berakhir setelah dikalahkan psangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, Jumat (17/10).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melangkah ke semifinal setelah melakukan pertarungan tiga gim kontra Zhang Nan/Fu Haifeng. Hendra/Ahsan kalah dengan skor 17-21, 21-19, 21-11 dalam laga yang berlangsung selama 50 menit.

Kekalahan Hendra/Ahsan tergolong tidak mengejutkan. Pasalnya di dua laga sebelumnya mereka memperlihatkan performa kurang meyakinkan walau menang dua gim langsung.

Hendra/Ahsan dibuat kerepotan untuk bisa lolos ke babak kedua. Mereka hanya menang tipis 22-20, 24-22.

Di babak kedua Hendra/Ahsan kerap melakukan kesalahan sendiri walau akhirnya berhasil memperbaiki performa dan mengalahkan pasangan Tiongkok, Cai Yun/Kai Lu. Ganda putra peringkat dua dunia tersebut menang 24-22, 21-13.

Kegagalan Hendra/Ahsan membuat Indonesia hanya menyisakan satu asa dari pasangan Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon untuk bisa lolos ke semifinal Denmark Terbuka. Akan tetapi, Kido/Gideon harus menghadapi lawan berat yang berstatus unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.