Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Dikabarkan Bertemu dengan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 17:07 WIB
Luis Enrique (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique tampaknya akan menjadi calon terkuat untuk menggantikan posisi Gerardo Martino di Barcelona. Hal ini semakin menuju kebenaran setelah adanya laporan bahwa pelatih berusia 43 tahun itu telah bertemu dengan pihak Barcelona.

Seperti yang dikabarkan oleh Cadena SER, mengklaim bahwa Luis Enrique telah melakukan pertemuan untuk mengadakan diskusi dengan Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta. Mantan gelandang Blaugrana itu pun bukan orang baru di klub raksasa Catalan itu.

Enrique adalah mantan pemain dan juga pelatih Barcelona B. Sama seperti awal karier Josep Guardiola. Hal ini terjadi dikarenakan kegagalan Martino untuk bisa mempersembahkan satu gelar bagi klub di awal musimnya dan secara perlahan telah menghilangkan gaya bermain asli Barca.

Stasiun radio Cadena SER bahwa bersikeras bahwa kabar ini adalah benar dan diskusi yang berlangsung sangat positif dengan Zubizarreta. Tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja bagi mantan pelatih AS Roma itu untuk menukangi Xavi Hernandez cs.

Namun, selain Enrique, Barcelona juga dikabarkan memiliki target lain sebagai cadangan. Ia adalah Ernesto Valverde yang berhasil mengangkat Athletic Bilbao dari musim yang sulit pada 2012/13 hingga berhasil bertengger di empat besar La Liga hanya dalam satu musim.