Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zamorano: Enrique Selalu Ingin Barcelona Kalah

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 15:54 WIB
Ivan Zamorano (Tullio M. Puglia/Getty Images)

masa indahnya di laga El Clasico pada 1995. Los Merengues sukses menghancurkan Barcelona dengan skor kemenangan terbesar mereka hingga saat ini di kandang, 5-0.

Zamorano saat itu sukses mencetak hattrick ke gawang Barcelona yang juga dibantu oleh rekannya yang kini menjadi pelatih Blaugrana, Luis Enrique. Striker asal Cili itu mengatakan bahwa Enrique sangat bersemangat di sejak jelang laga tersebut dan selalu ingin melihat Barcelona kalah.

"Skor 5-0 itu memiliki makna yang sangat spesial. Itu adalah salah satu malam paling ajaib yang pernah saya alami sebagai pemain," kata Zamorano kepada AS.

"Enrique juga merupakan bagian dari pertandingan itu. Dia terlihat sangat bersemangat ketika masih dalam sesi pelatihan dan di pertandingan Clasico, ia tampil sangat tidak biasa."

"Enrique benar-benar ingin mengalahkan Barca dan hari ini saya juga melihat hal yang sama dalam diri pemain. Ia telah berhasil memengaruhi permainan Barca dengan karakternya dan itulah dia seperti saat masih sebagai pemain," lanjutnya.