Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soriano: Barca Butuh Pelatih Seperti Enrique

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 15:50 WIB
Jonathan Soriano (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Mantan striker Barcelona B, Jonathan Soriano mengatakan bahwa Blaugrana membutuhkan pelatih dengan karakter seperti Luis Enrique. Pelatih yang kini tengah menangani Celta Vigo itu adalah calon tepat pengganti Gerardo Martino atas dasar filosofi dan mentalitas bermain.

Soriano yang merasakan dilatih oleh Enrique semasa membela Barcelona B, mengaku bahwa sosok pelatih berusia 43 tahun itu adalah yang paling tepat bagi Blaugrana. Apa yang dimiliki namtan gelandang Real Madrid dan Barcelona itu bisa mengembalikan permainan tiki-taka asli milik raksasa Catalonia itu.

"Barca sekarang membutuhkan pelatih dengan karakter dan ide-ide yang jelas. Dan semua orang tahu bahwa Luis Enrique tidak kehilangan hal itu," kata striker Red Bull Salzburg itu kepada Cadena SER.

"Enrique tahu bagaimana menangani pemain besar. Awalnya ketika ia berada di Roma, ia memiliki perselisihan dengan (Francesco) Totti, tapi kemudian mampu membahagiakannya lagi."

"Ia menginginkan penguasaan bola, tapi pada akhirnya gol adalah hal terpenting. Itu adalah apa yang kita semua lihat di Celta: Mengendalikan bola tetapi tetap melakukan serangan," lanjutnya.