Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrol Emosi jadi PR Praveen/Debby

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Oktober 2014 | 22:00 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto (PBSI)

Praveen Jordan/Debby Susanto mengaku kurang bsia mengontrol emosi saat menghadapi unggulan asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak kedua Denmark Terbuka 2014 yang berlangsung Kamis (16/10).

Akibat kurang tenang dan sulit mengatur emosi, Praveen/Debby harus menyerah di tangan Zhang/Zhao dengan skor 15-21 dan 20-22. Kekalahan ini mengubur harapan pasangan ganda campuran Indonesia itu untuk melaju ke perempat final.

"Di gim pertama memang Praveen terlalu menggebu-gebu karena terlalu bersemangat. Di gim kedua, sebetulnya sudah bisa mengontrol sampai kami memimpin di angka 20-18. Saat kami mengejar, lawan sempat panik dan membuat kesalahan-kesalahan sendiri, tapi kami tak dapat mengontrol emosi di poin-poin kritis, seharusnya lebih sabar lagi,” ujar Debby.

"Soal kontrol emosi ini masih menjadi permasalahan. Selebihnya kami merasa tidak ada masalah saat menghadapi mereka. Pelatih juga sudah mengingatkan agar kami jangan terlalu nafsu, cari kesempatan menyerang yang enak, baru serang," Praveen melanjutkan.

Hanya ada dua pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.