Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Bicara Soal Mantan Guru, Van Gaal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Oktober 2014 | 21:52 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho mengenai manajer yang akan menjadi calon lawannya, Louis van Gaal. The Special One menyebut manajer Manchester United itu merupakan salah satu sosok penting dalam perjalanan karier Mou.

Mourinho sempat menjadi bagian dari staf kepelatihan di bawah kendali Louis van Gaal saat di Barcelona. Akan tetapi, saat ini Mourinho telah menjelma sebagai sosok besar dalam dunia kepelatihan dunia.

Kedua mantan guru dan murid itu akan saling berhadapan di pertandingan terdekat antara Manchester United kontra Chelsea, Minggu (26/10) malam WIB.

"Ia penting karena ia memberikan saya kesempatan bagus untuk tetap bekerja di level tinggi. Sebagai pelatih muda untuk bisa bekerja empat musim beruntun, tiga musim bersama Bobby Robson, satu musim bersama Louis, di klub seperti Barcelona sangat penting," kata Mourinho.

"Jika saya harus memilih beberapa orang-orang terpenting dalam karier saya, Louis adalah salah satunya. Saya tidak pernah menyembunyikan rasa hormat, hubungan, dan kenyataan bahwa ia penting dalam karier saya. Akan tetapi, setelah besok, ia akan menjadi lawan saya," ujar dia.