Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiat Khusus Pedrosa Kalahkan Rossi dan Lorenzo

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 15:30 WIB
Dani Pedrosa, ingin pastikan posisi kedua. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo tengah bersaing ketat untuk mejadi pebalap terbaik kedua musim ini. Ketiganya dipastikan akan bersaing ketat dalam tiga dua seri terakhir di Malaysia dan Valencia.

Meski secara peringkat di klasemen pebalap Valentino Rossi lebih unggul dibanding Pedrosa dan Lorenzo, namun peluang Pedrosa meraih hasil terbaik di Sirkuit Sepang, Malaysia, lebih besar.

Pedrosa akan mengawali balapan dari posisi kedua setelah Marc Marquez. Sedangkan Lorenzo start ketiga. Akibat kecelakaan di sesi latihan bebas keempat, Rossi justru start keenam di Sepang.

Bagi Pedrosa, hasil kualifikasi sangat menentukan kesuksesannya di balapan utama. Namun, pebalap asal Spanyol itu punya kiat khusus yang lebih penting dibanding hasil kualifikasi.

"Seperti biasa, saya berharap bisa memulai balapan besok dengan hasil yang baik. Itu akan menjadi kunci utama apakah saya bisa mengalahkan mereka atau tidak," ucap Pedrosa setelah balapan.

"Fokus dan konsentrasi juga menjadi hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Semua ingin menang besok, jadi saya yakin balapan besok akan lebih ketat," tutur pebalap 27 tahun itu.

Sejauh ini, Rossi masih menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan torehan 255 poin. Pedrosa (247) dan Lorenzo (230) masing-masing duduk di tempat kedua dan ketiga.

*Laporan Tulus Muliawan dari Malaysia.