Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stuck 1,5 Jam, Dwane Casey Naik Subway ke Lapangan

By Eko Widodo - Senin, 5 Mei 2014 | 15:30 WIB
Dwane Casey, naik subway ke lapangan biar cepat. (Getty Images)

Pelatih Toronto Raptors, Dwane Casey punya kebiasaan datang lebih awal saat berlatih atau bertanding di Air Canada Center. Menjelang gim ketujuh, Minggu (4/5) ia mendapatkan penghalang tak terduga: macet parah!

Lebih dari 1,5 jam ia berkendara dari rumahnya yang agak di pinggir kota Toronto. Kemacetan itu adalah dampak event Toronto Maraton di hari yang sama.

Tak mau berspekulasi dengan lama tidaknya kemacetan, ia akhirnya memilih pulang, memarkir mobil di rumah, dan kembali ke lapangan menggunakan subway ke arah downtown Toronto.

Pengendara mobil banyak yang mengenali Casey sebagai pelatih Raptors. Mereka banyak meminta foto bersama, lantas diunggah ke media sosial. Beberapa di antaranya mendoakan Raptors agar bisa mengalahkan Brooklyn Nets.

"Saya tak menduga banyak yang mengenali saya. Padahal saya hanya memakai kaos," ucap Casey, kepada ESPN. Meskipun hanya menggunakan kaos, namun kaos yang digunakan ada tulisan Toronto Raptors.

Terakhir kali Casey naik subway adalah musim panas lalu. Sebagai pelatih kepala, ia sangat jarang naik kendaraan umum dengan berbagai alasan.

"Naik subway itu menyenangkan. Saya merekomendasi untuk semua khalayak," ucap Casey. "Namun jangan naik menjelang gim ketujuh. Sangat menegangkan."

Ending laga ketujuh antara Raptors lawan Brooklyn Nets memang menegangkan. Raptors akhirnya menyerah pada Nets hanya satu angka, 103-104!