Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Mesut Oezil Terjadi di Stamford Bridge

By Tulus Muliawan - Kamis, 16 Oktober 2014 | 20:30 WIB
Mesut Oezil, mengalami cedera saat bertemu Chelsea. (David Price/Getty Images)

Cedera lutut yang dialami Mesut Oezil seakan menjadi mimpi buruk buat Arsenal. Pasalnya, gelandang serang asal Jerman itu merupakan salah satu pemain andalan Arsene Wenger sepanjang musim ini.

Oezil diharuskan menepi setidaknya selama tiga bulan dan baru kembali ke lapangan awal tahun depan. Pasalnya, lutut kiri Oezil mengalami cedera cukup parah akibat penanganan yang terlambat.

Baru-baru ini, terungkap kenyataan bahwa cedera lutut ini dialami Oezil saat ia membela Arsenal menghadapi Chelsea. Bukan seperti yang dikabarkan sebelumnya, dimana Oezil cedera dalam latihan bersama timnas Jerman.

"Oezil mengalami sedikit masalah sebelum half time (pada pertandingan kontra Chelsea). Ia mengaku merasa ada retakan di lutut kirinya. Saya sudah berbincang dengan tim medis untuk melihat kondisinya," tutur Wenger.

"Saya cukup terkejut karena dia tidak bertabrakan dengan siapa pun. Ternyata cedera itu dialami setelah dia melakukan operan dengan kaki bagian luarnya. Saya tidak menyangka ini bisa terjadi," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Meski mengaku mengalami masalah di lututnya, Oezil tetap melanjutkan bermain hingga laga berakhir dalam 90 menit. Cedera itu baru terungkap saat Oezil hendak memperkuat Jerman di babak kualifikasi Euro 2016.