Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi, Makin Panas di Suhu Panas

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Oktober 2014 | 23:57 WIB
Valentino Rossi (tengah kiri) (Aprelia Wulansari/Bolanews)

26 Oktober sarat dengan isu suhu panas yang dirasakan oleh para pebalap. Namun, hal itu tak membuat duel memperebutkan posisi kedua musim 2014 terlupakan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Sirkuit Sepang, Kamis (23/10), pebalap Honda, Marc Marquez membahas persaingan yang ketat antara tim yang dibelanya dengan Yamaha.

Ya, Marquez telah menjadi juara dunia sehingga tak mungkin lagi para pebalap lain mengejarnya. Oleh sebab itu, duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berupaya mengejar ranking dua.

Saat ini, Rossi mengisi peringkat dua dan Lorenzo berada di ranking tiga klasemen sementara. Rekan Marquez di Honda, Dani Pedrosa berada di posisi empat.

"Saya memiliki pengalaman yang baik di Sepang. Meski panas, kami akan berusaha menjadi yang terbaik. Kami akan berusaha memimpin sejak awal," ungkap Marquez.

"Rossi dan Lorenzo adalah pebalap yang cepat dan kuat. Mereka mengejar peringkat dua, tapi Dani juga pebalap yang sama kuat," jelas Marquez.

Sementara itu, Rossi siap untuk tampil di Sepang yang dianggap sebagai salah satu sirkuit favoritnya. "Saya sangat suka Sepang, tapi suhu menjadi salah satu masalah. Kondisi seperti ini membuat seluruh tim yang tampil harus siap dan fit," tutur Rossi.

Hal senada disampaikan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. "Suhunya memang panas, tapi Sepang adalah sirkuit yang disukai pebalap karena terdapat banyak lintasan panjang yang bisa digeber untuk kencang," jelas Dovizioso.

Pada Kamis (23/10), para pebalap tersebut melakukan pengecekan sirkuit dengan mengelilinya menggunakan motor biasa. Latihan resmi dimulai pada Jumat (24/10) dan kualifikasi pada Sabtu (25/10). Balapan bakal digelar 26 Oktober.