Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dante Menyesal Memilih Bela Timnas Brasil?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Oktober 2014 | 10:22 WIB
Dante Bonfim, tidak lagi cintai Brasil. (Hannes Magerstaedt/Getty Images)

Bek Bayern Muenchen, Dante Bonfim da Costa Santos, melontarkan sebuah pernyataan aneh mengenai rasa nasionalismenya sebagai orang Brasil. Bek berusia 30 tahun itu seperti menyesal telah memilih membela Selecao ketimbang Jerman.

Hal ini dikarenakan oleh kekalahan 1-7 Brasil atas Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Dante yang kala itu menggantikan Thiago Silva yang harus absen karena akumulasi kartu, menjadi salah satu penyebab tujuh kalinya gawang Julio Cesar di bobol Tim Panser.

Usai Piala Dunia 2014, Brasil pun mengganti pelatih mereka dari Luiz Felipe Scolari menjadi Carlos Dunga. Pergantian tersebut pun membawa beberapa perubahan dan membuat Dante tidak lagi dipanggil masuk ke timnas.

Menanggapi hal ini, Dante dengan santai mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu peduli lagi saat ini dengan masa depannya bersama timnas Brasil. Ia pun tidak berpikir dan mengaku menyesal memilih untuk membela Brasil untuk pertama kalinya pada 2013 lalu.

"Semua akan lebih mudah dengan paspor Jerman. Saya juga tidak selalu berpikir bahwa saya akan kembali lagi ke tim nasional," kata Dante yang telah bermain di Jerman sejak Januari 2009 dan masih memiliki kontrak dengan Bayern hingga 2017.