Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Ingin Mantapkan Posisi Kedua di Sepang

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Oktober 2014 | 19:34 WIB
Valentino Rossi (AFP)

Valentino Rossi ingin memantapkan tempat kedua musim 2014 di Sepang dan siap bersaing dengan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk posisi tersebut. Saat ini, Rossi unggul delapan poin atas Lorenzo dengan dua seri tersisa. Kemenangan pada GP Malaysia di Sepang, Minggu (26/10), akan membuat jalan Rossi makin mulus.

Perebutan tempat kedua menjadi hal yang diburu Rossi, Lorenzo, dan Dani Pedrosa saat ini setelah gelar juara dunia sudah menjadi milik Marc Marquez. Kemenangan pada seri sebelumnya di Australia menjadi modal berharga buat Rossi untuk mengejar ambisinya.

Rossi tujuh kali menjadi kampiun di Malaysia, tapi yang terakhir sudah cukup lama, 2010. Musim lalu, juara dunia tujuh kali itu hanya berada di posisi keempat setelah Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo.

"Selain temperaturnya yang kadang terlalu panas, saya menyukai trek di Malaysia. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang lagi. Saya sudah meraih dua kemenangan musim ini dan sekarang akan berjuang untuk posisi kedua juara dunia," ujar pebalap Italia itu.