Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar vs Persiba: Lawan Mengakui Kekuatan

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 10:20 WIB
Mitra Kukar yang diperkuat Bima Sakti (kanan) diakui kekuatannya oleh Persiba Balikpapan. (Herka Yaris P.)

Dua tim asal Kaltim, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan, bertemu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/5). Sebagai tuan rumah, Mitra lebih diunggulkan memenangi pertandingan.

Kubu lawan mengakui hal itu. “Mitra bisa jadi seperti sekarang karena menampilkan kolektivitas permainan mereka,” ujar Rahmin Sanjaya, asisten pelatih Persiba Balikpapan.

Secara khusus, kolektivitas Mitra diwujud­kan dengan solidnya lini tengah yang dihuni Bima Sakti dan Raphael Maitimo. Rahmin tak segan menunjuk dua pemain itu sebagai pemain kunci di Tim Naga Mekes.

“Di kaki mereka ditentukan ritme permainan Mitra, kapan menyerang kapan bertahan. Umpan silang dari keduanya juga sangat berbahaya sehingga kami wajib mengantisipasi pergerakan mereka,” ujarnya.

Selain persiapan dari sisi teknis, termasuk terus mengasah penyelesaian akhir, Rahmin menambahkan kondisi kondusif di antara Fernando Soler dkk. menjadi modal lain di partai derbi ini. Kepercayaan diri yang sempat memudar sudah kembali setelah mengalahkan Persepam MU 2-1 (30/4).

“Suasana tim lebih rileks sekarang yang membuat kami jauh lebih siap menghadapi Mitra. Meski mereka tim kuat, pertandingan nanti merupakan partai derbi. Kami jelas tak ingin kalah di partai penting,” kata Rahmin.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Minggu, 4 Mei
Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)