Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Doakan Kesuksesan Balotelli di Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 Oktober 2014 | 02:34 WIB
Mario Balotelli (Paul Ellis/Getty Images)

Gelandang AC Milan, Michael Essien memberikan dukungan kepada Mario Balotelli. Essien mendoakan agar mantan rekan setimnya itu bisa meraih kesuksesan di Liverpool.

Mario Balotelli hengkang dari AC Milan ke Liverpool di penghujung bursa transfer musim panas lalu. Super Mario tiba di Anfield Stadium dengan harga senilai 16 juta pound (312 miliar rupiah).

Akan tetapi, Balotelli dianggap gagal memenuhi ekspektasi sebagai pengganti Luis Suarez karena baru mempersembahkan satu gol untuk Liverpool. Meskipun demikian, Michael Essien yakin Balotelli mampu membuktikan kualitasnya bersama klub asuhan Brendan Rodgers tersebut.

"Mario adalah orang yang baik. Kami berteman baik. Serta kami berdua sudah mengenal satu sama lain sebelum bermain bersama di Milan," kata Essien.

"Lalu dia meninggalkan Milan tetapi saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah. Dia masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuanya, namun ia memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain top." ungkap Essien yang juga mantan penggawa Chelsea itu.