Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenal EPL, Benitez Lebih Layak Besut Spurs

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 Mei 2014 | 12:59 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Mantan bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, ikut melibatkan diri dalam perdebatan bursa pelatih Tottenham Hotspur. Ia menilai klub asal London itu seharusnya merekrut Rafael Benitez, bukan Frank De Boer.

De Boer menjadi kandidat kuat pelatih Spurs untuk menggantikan Tim Sherwood yang kabarnya akan lengser pada akhir musim 2013/14. Pelatih Ajax Amsterdam itu pun mengaku sudah mendapat penawaran dari The Lillywhites.

Namun, menurut Carragher, lebih baik bila Spurs ditangani oleh Benitez. Pasalnya, sosok yang satu ini sudah mengenal atmosfer Premier League. Benitez pernah menangani Liverpool dan Chelsea sebelum hijrah ke Napoli.

"Jika mereka mau kembali mendatangkan pelatih asing, kenapa tidak merekrut seseorang yang mengetahui liga kami dan punya sejarah memenanggi trofi? Secara personal, saya pikir seharusnya mereka melihat Rafael Benitez," tulis Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

"Dia akan suka bekerja di Inffris lagi, tapi mungkin permainan pragmatisnya tidak bisa diterima. Dia sudah meraih sukses di dua klub besar Premier League dan memiliki silsilah Eropa," imbuhnya.