Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Singkirkan Jagoan Muda Malaysia

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Oktober 2014 | 20:45 WIB
Tommy Sugiarto, lolos ke babak kedua. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP/Getty Images)

Tommy Sugiarto mulai menapak jalan baru setelah gagal mewujudkan ambisi juara di ajang Denmark Super Series Premier pekan lalu. Pemain nomor empat dunia itu sukses melewati hadangan di babak pertama Prancis Super Series, Rabu (22/10).

Tommy berhak maju ke babak kedua setelah menundukkan wakil Malaysia, Chong Wei Feng. Pada laga ini, Tommy menang 18-21, 21-13, 21-13 lewat pertarungan sengit dalam waktu 62 menit.

Kemenangan atas Wei Feng cukup penting untuk membangkitkan rasa percaya diri Tommy. Pasalnya, Wei Feng merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Malaysia.

Wei Feng digadang-gadang akan menjadi penerus kesuksesan Lee Chong Wei di sektor tunggal putra. Selain Wei Feng, Malaysia juga mengandalkan Daren Liew dan Mohammad Arif Abdul Latif.

Selain Tommy, Indonesia juga sukses meloloskan  Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa di sektor ganda putri. Pasangan dari PB Djarum itu lolos setelah menundukkan Isabel Herttrich/Birgit Michels dari Jerman, 21-23, 21-15, 21-15.

Di sektor ganda putra, Indonesia juga mengirimkan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan ke babak kedua. Mereka lolos setelah menundukkan Max Schwenger/Josche Zurwonne, 21-10 23-21.