Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez bikin MotoGP Semakin Menantang

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama, dalam jumpa pers di Jakarta. (Herka Yanis/Bolanews)

Kehadiran Marc Marquez di pentas MotoGP musim 2013/14 membuat peta persaingan berubah drastis. Si Bayi Alien langsung menggebrak dan merajai MotoGP dua musim terakhir.

Kondisi ini mengundang komentar dari pebalap tim Drive M7 Aspar, Nicky Hayden. Juara dunia 2006 itu hadir bersama rekan setimnya, Hiroshi Aoyama dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurut Hayden, Marquez adalah pebalap yang luar biasa. Pebalap 33 tahun itu tidak segan menyebut Marquez sebagai bocah ajaib yang mampu menghadirkan kejutan di dua musim perdana MotoGP.

"Kehadiran Marquez membuat persaingan semakin menarik. Saya tidak merasa bosan dengan dominasi yang ia buat, saya justru merasa semakin tertantang untuk terus memperbaiki penampilan," ucap Hayden.

Hayden dan Aoyama menghabiskan waktu dua hari di Jakarta untuk berbagi waktu dengan para fan dan menjalani serangkaian promosi produksi minuman berenergi asal Malaysia, Drive M7.

Selama berkarier di dunia balap motor, Hayden pernah mencicipi manisnya menjadi juara dunia 2006 bersama Honda. Sedangkan Aoyama adalah juara dunia kelas 250cc pada 2009.