Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Belum Pasti Dipertahankan

By Indra Citra Sena - Jumat, 2 Mei 2014 | 15:39 WIB
Ryan Giggs, punya kemampuan dan kapasitas untuk melatih United. (Andrew Yates/AFP)

Masa depan Ryan Giggs sebagai pelatih utama Manchester United masih tanda tanya. Statusnya saat ini masih pelatih interim alias sementara, hanya untuk menambal posisi yang ditinggalkan David Moyes setelah dipecat pekan lalu.

Berdasarkan berita yang dilansir Daily Mail, baru-baru ini Giggs diundang oleh CEO Ed Woodward guna membicarakan persoalan tersebut. Namun keputusan akhir belum dihasilkan karena petinggi Setan Merah masih mempertimbangkan dua hal, yakni mempertahankan Giggs atau mendatangkan Louis van Gaal. 

Tak hanya itu, manajemen juga disebut mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Giggs sebagai pemain selama semusim. Artinya, peluang Giggs menukangi Wayne Rooney dkk. di musim depan relatif kecil. Padahal, para pemain dan fan United menginginkan Giggs untuk melanjutkan tugasnya.

Manajemen United saat ini memang condong mendatangkan pelatih baru, yakni van Gaal. Iblis Merah malah menginginkan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dapat menandatangani kontrak dalam waktu dekat. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahan di awal musim, yakni terlambat mengontrak pelatih baru yang berakibat fatal bagi persiapan musim baru.

Di pihak lain, tarik-ulur pergantian pelatih United ternyata mendapat perhatian dari banyak kalangan, salah satunya pelatih senior Harry Redknapp. Menurutnya, manajemen United seharusnya tidak perlu repot-repot mencari pelatih baru karena Giggs sudah lebih dari cukup untuk mengisi pos manajer.

“Saya tidak tahu Ryan siap atau tidak menerima tugas sebagai pelatih. Tetapi akan sangat menyenangkan untuk melihatnya melatih. Dia sudah memegang lisensi kepelatihan dan dia sangat paham dengan kondisi klubnya,” kata Redknapp seperti dilansir Star Sport.