Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deretan Striker Legendaris EPL Kalah oleh Aguero

By Senin, 20 Oktober 2014 | 22:46 WIB
Sergio Aguero punya rekor mencetak gol mengesankan (Shaun Boterill/Getty Images)

1 akhir pekan silam, Sergio “Kun” Aguero pamer ketajaman.

Striker Argentina menjadi pemain kedua City setelah Edin Dzeko yang sukses mencatatkan poker alias empat gol dalam satu laga di EPL.

“Saya tidak akan mengatakan hal ini hanya karena Aguero mencetak empat gol, namun saya rasa ia adalah satu dari tiga atau empat striker terbaik di dunia,” kata Manajer City, Manuel Pellegrini, di situs resmi klubnya.

“Aguero tak akan selalu mencetak empat gol dalam satu laga. Namun, ia bakal terus menunjukkan alasan kenapa semua orang menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia,” imbuh manajer berjulukan El Ingeniero alias Sang Insinyur itu.

Aguero kini telah mengoleksi 61 gol dalam 95 penampilan di EPL bareng City. Andai diambil rata-rata, sahabat karib Lionel Messi itu bisa menciptakan satu gol saban mentas di lapangan selama  108,3 menit.

Aguero layak disebut sebagai striker paling mematikan di EPL mengingat rasio menit per golnya jauh lebih baik ketimbang nama-nama besar seperti Thierry Henry (121,8 menit per gol), Ruud van Nistelrooy (128,2), Robin van Persie (136), Luis Suarez (138,8), hingga Alan Shearer (146,9).